Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan Melalui Seni Mural | Detik Sumsel
BNI"
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto saat membuka festival lomba mural di gedung eks pasar swalayan Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang

Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan Melalui Seni Mural

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 12 orang peserta lomba seni mural adu kreasi seni melukis dinding tembok memperebutkan piala Kapolri 2021. Lomba seni mural digelar untuk menyemarakkan hari Sumpah Pemuda dan HUT Humas Polri ke 70 tahun.

Untuk lomba di kota Palembang dipusatkan digedung eks pasar swalayan Giant Jalan Soekarno Hatta Palembang yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto Sabtu (30/10/2021).

Para peserta diberikan kebebasan dalam berkreasi dan berekspresi. Peserta lomba dibolehkan membuat karya dengan subtema kritikan atau masukan ke kepolisian yang berkaitan dengan covid 19 khususnya protokol kesehatan serta kritik positif dan negatif untuk Polri.

Terpantau dalam seni menggambar di dinding ini berbagai pesan protokol kesehatan disematkan oleh para peserta lomba mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan hingga vaksinasi.

Menurut Kapolda Sumsel lomba mural diadakan salah satu tujuannya ialah memberikan wadah kebebasan berekspresi bagi masyarakat. “Peserta lomba mural ini  boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri, baik itu positif maupun negatif. Tidak ada masalah guna mewujudkan Polri yang dicinta dan dipercaya masyarakat,”katanya

Dikatakan Irjen Pol Toni Harmanto lomba mural ini bertajuk Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 mengangkat tema Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif pada Masa Pandemi Covid-19.ucapnya sabtu 30/10/2021.

Mantan Kapolda Sumbar ini mempersilakan peserta lomba menuangkan segala bentuk ekspresi dan pandangannya terhadap institusi kepolisian.

“Polri bukanlah lembaga yang antikritik. Karena kritik yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi agar Korps Bhayangkara bisa sesuai dengan harapan publik. Polri tidak akan pernah antikritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kami tampung untuk menjadi bahan introspeksi agar menjadi makin baik ke depannya,” kata Toni

Selain membuka karya mural dengan tema kritik, Polri juga memberikan subtema tentang peduli sesama pada masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan bersama menjaga Indonesia.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *