Santri Ponpes Dianiaya Kakak Kelas, Ortu Lapor Polisi | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Santri Ponpes Dianiaya Kakak Kelas, Ortu Lapor Polisi

Indralaya, Detik Sumsel– Seorang santri di salah satu Pondok Pesantren Indralaya bernisial IA (15), warga Perumahan OPI Jakabaring Palembang didampingi kedua orang tuanya mendatangi Polsek Indralaya untuk mengadukan kakak kelasnya BD dan FL pada Jumat (26/4) sore.

Korban yang duduk di kelas X ini di hadapan petugas Polsek Indralaya, mengaku dianiaya oleh kedua kakak tingkatnya tersebut.

“Kejadiannya tadi malam (malam kemarin red) sekitar pukul 00.00 WIB, saat kami mengikuti kenaikan Bintara dalam kegiatan Pramuka,” tutur IA di hadapan petugas.

“Saya ditanya perintis pondok ketiga siapa. Saya tidak bisa jawab, dari belakang diterjang kakak tingkat, namanya FL. Terus ditanya Tri Satria, saya jawab terbata-bata diterjang lagi kakak tingkat di bagian perut saya. Nama kakak tingkat itu BD,” terangnya.

Tidak sampai disitu, dirinya bersama rekan-rekannya juga diminta merayap. “Saat tiarap itu kami dipijak-pijak juga. Sampai sekarang bagian perut saya terasa sakit,” terangnya.

Vera, orang tua korban mengaku, mereka baru dapat kabar sekitar pukul 13.00 WIB habis Jumat, jika anaknya ini dibully.

“Bukan anak kami saja yang jadi korban, ada yang lain juga. Kami melapor ini bukan mau jelek-jelekkan pondok, tapi ingin memberikan efek jera kepada pelaku, agar kejadian ini tidak terulang. Tujuan kami masukkan anak kami di pondok ini untuk menuntut ilmu, bukan untuk disiksa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH mengakui, ada santri salah satu Ponpes yang didampingi kedua orangtuanya melapor diduga mendapat tindak kekerasan oleh kakak tingkatnya.

“Benar sekitar pukul 16.20 WIB, pelajar salah satu Ponpes bersama kedua orang tuanya melapor kejadian dugaan tindak kekerasan yang dilakukan seniornya. Ini akan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *