Sarni, Penjual Degan Juga Merasakan Berkah Adanya TMMD | Detik Sumsel
Pemprov

Sarni, Penjual Degan Juga Merasakan Berkah Adanya TMMD

Pati, Detik Sumsel – Seperti yang dirasakan pedagang makanan dan minuman lainnya, Sarni (39) warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, juga merasakan berkah adanya pelaksanaan program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di desanya.

Serda Sukarji anggota Satgas TMMD ketika berkunjung ke kios nya menjelaskan, Sarni adalah penjual kelapa muda (degan) dan merupakan distributor kelapa muda untuk didistribusikan ke penjual es degan di Desa Tamansari dan sekitarnya. Bahkan, pedagang es degan dari Kecamatan Winong Kidul Pati, juga sering mengambil degan disini selagi stok masih ada,” jelas Sukarji. Sabtu (19/6/2021)

Ditambahkan Sarni, Dirinya mendapatkan kelapa muda selain dari desanya sendiri juga dari daerah Purworejo dan dari daerah Kecamatan Dukuhseti, Pati. Pasalnya, kalau mengandalkan kelapa muda dari wilayah setempat tidak mencukupi kebutuhan pelanggan.

“Lumayan Pak, kalau musim panas seperti ini saya sering kehabisan stok. Apalagi semenjak ada TMMD, banyak bapak-bapak tentara yang memborong dagangan saya, terkadang pelanggan saya malah tidak kebagian,” ujarnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *