banner 728x250

Sat Lantas Polres OKU Pasang Pengeras Suara untuk Himbau Para Pengendara

Kanit Turjagwali Satlantas Polres OKU Aiptu Andi Hendrianto menunjukan speaker yang dipasang di pos 903 simpang Ramayana untuk memberikan himbauan kepada pengendara. 
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar taat dan tertib berlalu lintas, Sat Lantas Polres OKU memasang pengeras suara (speaker) di setiap titik persimpangan.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrismas SH dibincangi detiksumsel.com mengatakan, tujuan pemasangan speaker ini agar bisa memberikan himbauan kepada masyarakat pengendara setiap saat.

“Kalau himbauannya pakai suara bisa menarik perhatian dan pasti didengar oleh para pengendara,” kata Sutrisman.

Himbauan ini agar masyarakat paham dan patuh peraturan lalulintas serta menggunakan kelengkapan berkendara sesuai standart seperti pengendara roda dua menggunakan Helm standart SNI baik pengendara maupun yang dibonceng, menggunakan seatbelt untuk pengendara roda 4.

Baca Juga :   Klaim Berhasil Tertibkan Aset, KPK Apresiasi Bupati OKI 

“Harapan kita dengan himbauan yang kita berikan melalui pengeras suara ini bisa merubah mindset masyarakat agar paham dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas,” harapnya.

Speaker ini sendiri di pasang di tiga titik persimpangan yakni, simpang tiga pos 903 Ramayana, simpang empat Sukajadi dan simpang empat air paoh.

Speaker ini diaktifkan melalui rekaman himbauan yang diputar pada pagi, siang dan sore serta di jam-jam sibuk.

Selain itu Sat Lantas Polres OKU juga melakukan himbauan sscara keliling saat berpatroli.

Baca Juga :   Baru Ada 10.431 Ribu Kendaraan Yang Mendaftar Dapat Gunakan BBM Subsidi

“Ini ide pak kapolres AKBP Danu Agus Purnomo SIK yang sangat memberikan dampak pada pengendara,” tandasnya. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL