Satgas 40 Polres OKU Gelar Patroli, Dapati ABG Bawa Sajam dan Amankan 4 Unit Sepeda Motor Tanpa Surat

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – Tim gabungan Satgas 40 Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakulan patroli keseluruh sudut bumi sebimbing sekundang. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang marak terjadi sejak beberapa minggu terakhir ini.

Tim satgas 40 melaksanakan patroli dilokasi-lokasi yang di anggap rawan kejahatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Oku Aiptu Andi. HZN. Tim 40 memantau kegiatan masyarakat dan Objek vital sertaΒ  situasi Arus Lalintas sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

“Kita menindaklanjuti perintah Pak Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., yang meminta Personel Polres Oku dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli pada jam-jam yang rawan tindak kejahatan,” kata Aiptu Andi.

Dalam patroli itu lanjut Andi, Personel melakukan penyisiran dan memantau adanya kerumunan anak anak dengan menggunakan sepeda motor seputaran Stadion Gor Kemiling yang sedang kumpul. Anggota Patroli lalu langsung menghampiri dan memeriksa kendaraan para pemuda tersebut.

Hasilnya Polisi mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau yang disimpan di dibawah Jok kendaraannya. Selain itu tim juga mengamankan 4 unit Sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan serta berknalpot brong.

“Pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam kita bawa ke Mapolres OKU untuk diperiksa lebih lanjut sedangkan Kendaraan-kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat maupun yang menggunakan knalpot brong diamankan ke sat lantas Polres OKU,” tandasnya. (Fei)

Komentar