Satgas TMMD 111 Bantu Tuntun Mbah Lasini Menuju Posyandu Lansia | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD 111 Bantu Tuntun Mbah Lasini Menuju Posyandu Lansia

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan pembangunan rehab RTLH dalam program TMMD reguler 111 Kodim Pati saat ini sedang berlangsung pengerjaannya. Sebanyak 16 unit rehab RTLH sudah banyak yang menunjukan hasil signifikan bahkan beberapa diantaranya sudah memasuki tahap finishing. Selain kegiatan bekerja di sela istirahat anggota satgas TMMD selalu melaksanakan komsos baik silaturahmi ke warga maupun membantu meringankan aktivitas warga.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji saat melihat warga yang berjalan tertatih-tatih dengan tongkat ditangannya, seketika itu segera membantu menuntunnya. Lasini (73) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang akan berangkat menuju tempat posyandu lansia. Kamis (24/06/2021).

Baca Juga :   Inilah Salah satu Kendala, Pick Up Kendaraan Untuk Droping Material Dilokasi TMMD Rusak

Bidan Desa, Desa Tamansari menerangkan bahwa posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu, yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat di mana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Selain itu juga tujuan umum dari posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat, dan saya hari ini bersama kader posyandu lansia lainnya mencatat dan memeriksa kesehatan lansia,” terangnya.

Baca Juga :   Berarti Bagi Diri Sendiri dan Berharga Bagi Orang Lain Dalam TMMD Reg – 109

Sementara Lasini yang dibantu dituntun saat di tempat posyandu, tak henti hentinya mengucapkan terimakasih karena biasanya cucunya yang mengantarkan sedang ada kepentingan.

“Terimakasih banyak pak TNI, saya sudah dibantu dan dikawal berjalan ke tempat posyandu. Alhamdulillah sudah sampai memang kalo buat jalan kaki saya suka gemetar,” ucap Lasini.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *