Satgas TMMD 111 Bantu Warga Meremajakan Tanaman Cabe | Detik Sumsel
Pemprov

Satgas TMMD 111 Bantu Warga Meremajakan Tanaman Cabe 

Pati, Detik Sumsel – Berbagai macam usaha pertanian yang dijalani warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, salah satunya usaha tani yang dijalankan Narto (55) dengan menanam cabe. Sudah hampir 15 tahun ini lahannya ditanami cabe sebelumnya dia bertani padi, namun seiring berjalanya waktu dan hasil cabe lebih baik maka ia beralih menanam cabe.

Dalam kesempatan itu satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati yang saat itu sedang istirahat pekerjaan, menghampiri Narto yang sedang sibuk mencabuti tanaman cabe lantas langsung ikut membantunya. Sambil mencabut tanaman cabe mereka saling berbincang-bincang, Rabu (23/06/2021).

“Terimakasih saya sudah dibantu ringankan pekerjaan pak, saya cabuti tanaman cabe ini karena tanaman cabai saya yang sudah berumur diatas 7 bulan sudah dikategorikan tanaman yang tua. Tanaman cabai yang sudah tua ini sudah tidak bisa berproduksi maksimal dan cenderung rawan terserang hama maupun penyakit,” terang Narto.

Sementara itu Serda Supriyadi yang ikut membantu mengatakan, bahwa selain menjaga keakraban dengan warga kita juga bisa tahu bagaimana cara menanam cabe yang baik dan benar karena selama ini dia menanam cabe menggunakan polybag dirumahnya. “Saya mendapat wawasan baru dari pak Narto tentang tahapan menanam cabe yang harus dipelajari dari cara menyemai hingga datangnya waktu menanam,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *