Satgas TMMD Bantu Petani Untuk Tanam Bawang Merah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Petani Untuk Tanam Bawang Merah

Pati, Detik Sumsel – Untuk membantu sejahterakan masyarakat khususnya petani bawang merah, Serda Rahmad Sujarwo Satgas TMMD Reguler – 111 Kodim Pati membantu warga Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati menanam bawang merah seluas 1 Hektar. Sabtu (10/07/2021).

Meski dihadapkan dengan terik matahari yang cukup menyengat dengan menggunakan seragam loreng lengkap, Serda Serda Rahmad Sujarwo merasa tak canggung langsung turun ke lahan untuk bantu petani menanam bawang merah, melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah tugas khususnya di tingkat desa.

Baca Juga :   Tanggapan Petinggi Desa Kedungsari Setelah  Kunjungan Pangdam IV Diponegoro 

Serda Rahmad Sujarwo Menyebutkan, kehadiranya Satgas TMMD saat menanam bawang merah bersama petani bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan petani, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Satgas TMMD komunikasi sosial dalam membantu masyarakat, Selain membantu petani, kami juga bertukar pengalaman tentang cara bercocok tanam yang baik.

“Tentu kita berharap, dengan adanya keterlibatan Anggota Satgas TMMD regular – 111, bisa memberikan manfaat bagi petani. Paling tidak, agar hasil panennya nanti bisa maksimal, dan dapat membantu ekonomi petani. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat banyak terdampak,” ujar Serda Rahmad Sujarwo.

Baca Juga :   Tidak Ada Tempat Berteduh, Istirahat Dibawah Terik Matahari
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *