Satgas TMMD Bantu Warga Atasi Gulma Pada Tanaman Cabai | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Warga Atasi Gulma Pada Tanaman Cabai

Pati, Detik Sumsel – Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini sedang berlangsung kegiatan TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati. Didesa tersebut didominasi warga bekerja dalam sektor bidang pertanian, salah satu diantaranya menanam cabai. Seperti yang dilakukan Narti (56) warga Dukuh Kemiri yang menekuni ladangnya ditanami cabai, yang saat ini sedang dalam perawatan membersihkan gulma. Diketahui bersama jika gulma ternyata menjadi sarang bagi hama untuk tumbuh dan mengalami proses metamorfosis untuk menghasilkan anakan yang baru. Sehingga jika lahan tempat dimana tanaman cabai tumbuh dan banyak terdapat banyak gulma maka hal ini akan berdampak buruk bagi pertumbuhan tanaman cabe.

Baca Juga :   Bubur Kacang Hijau Pembangkit Semangat Setelah Donor Darah

Tampak terlihat anggota satgas TMMD Kopda Rusmadi sedang membantu Narti membersihkan gulma rumput disekitaran tanaman cabai. Dikatakan oleh Rusmadi jika selepas bekerja ia membantu mencabuti rumput gulma dengan alat sederhana pada tanaman cabai milik Narti yang tak jauh dari rumahnya.

“Rumah bu Narti yang ditempati anggota satgas saat ini keluarganya sedang merawat tanaman cabai disore harinya, jadi saya dan teman yang lain selepas bekerja pada rehab RTLH milik warga langsung ikut membantu bu Narti sekeluarga bersihkan gulma tanaman cabai,” terangnya, Minggu (04/07/2021).

Baca Juga :   Mantan Personil God Bless Berpulang

Sementara itu Narti yang sedang sibuk mencabuti rumput mengatakan jika tanaman cabainya harus sering di rawat, supaya tanaman cabainya bila berbuah menjadi lebat dan subur. Sehingga saat panen akan memuaskan hasilnya, “Tanaman cabai saya akan memasuki panen kedua oleh karena itu harus dibersihkan gulmanya. Terimakasih pak TNI semuanya ikut membantu saya bersihkan gulma. Alhamdulillah cepat selesai pekerjaan sore ini, tinggal memberi pupuk besok paginya,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *