Satgas TMMD Bantu Warga Jemur Gabah Dijalan Pedesaan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Warga Jemur Gabah Dijalan Pedesaan

Pati, Detik Sumsel – Bermacam kegiatan komsos yang dilakukan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati disela Istirahat bekerja. Seperti yang dilakukan Serda Edi Sumardi dalam kesempatan tersebut, ia membantu Kasno (60) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, yang akan menjemur padi dijalan depan rumahnya. Selasa (06/07/2021)

Sudah menjadi hal yang biasa ketika setelah panen padi warga Tamansari yang pekarangan rumahnya sempit memeilih menjemur gabah disepanjang jalan desa. Seperti yang dilakukan Kasno dengan menggelar terpal di jalan untuk menjemur gabah. Meski dibadan jalan, cara yang dilakukan para petani ini tidak mengganggu kendaraan lewat. Sebab semua kendaraan masih bisa melintas dengan menggilas atau disamping jemuran gabah tersebut.

Baca Juga :   Progres RLTH Dipantau Langsung oleh Dandim

“Pekarangan rumah sempit Pak, tidak cukup buat mepe (menjemur) gabah. Jadi ya dijemur dijalan,” ujar Kasno.

Sementara Serda Edi Sumardi yang membantu menjemur dan menggelar gabah padi juga mengatakan, bahwa warga disini memanfaatkan badan jalan untuk menjemur. Dikarenakan selain tidak mempunyai pekarangan cukup luas, sinar matahari yang kejalan tidak terhalang oleh pepohonan.

“Saya membantu pak Kasno menjemur gabah miliknya, saat akan berangkat ke tempat lokasi pekerjaan TMMD dan disini sudah menjadi hal yang biasa menjemur padi dibadan jalan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Penyemprotan Disinfektan untuk Menetralisasi Tempat dari Keberadaan Virus Covid 19
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *