Satgas TMMD Bantu Warga Membenahi Kandang Sapi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Warga Membenahi Kandang Sapi

Pati, Detik Sumsel – Seiring berjalannya waktu TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, anggota satgas dan warga sudah menjadi sangat akrab. Hal itu ditunjukan ketika salah satu warga sedang membenahi kandang sapi bersama anggota satgas dengan memaku papan kayu diantara papan yang sudah selesai mereka pasang, Minggu (04/07/2021).

Tiyok (56) warga Dukuh Kalimati Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang kesehariannya selama adanya TMMD ia sering membantu bekerja bersama-sama TNI dan juga rumahnya pun ditempati satgas untuk bermalam selama TMMD berlangsung, sehingga keakraban diantara mereka sudah terjalin.

Baca Juga :   Tingkatkan Gizi Masyarakat, Satgas TMMD Budayakan Minum Susu

Praka Abdul Hamid yang sedang membantu memaku papan kayu mengatakan, jika dirinya dengan warga sudah sangat akrab. Apalagi mereka sangat antusias dengan adanya TMMD dan sudah memberikan kami sambutan yang luar biasa dengan menyediakan tempat untuk beristirahat dan berbagai hidangan makanan yang disuguhkan. Sehingga membantu mereka sudah menjadi kewajiban kita dan TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya membantu pak Tiyok disela istirahat bekerja, papan kayu kandang pak Tiyok yang sudah rapuh diganti yang baru ,” ucap Praka Abdul Hamid.

Baca Juga :   Minimnya Air Tak Jadi Kendala Satgas TMMD Kendal

Sementara Itu Tiyok menegaskan jika kandang sapi miliknya memang sudah banyak yang perlu disulami bagian sampingnya, “Saya kemaren beli papan kayu untuk digunakan sekarang dan alhamdulillah dibantu pak Tentara karena bila dikerjakan sendiri ada kesulitan saat memegang papan,” tegasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *