Satgas TMMD Bantu Warga Merawat Tanaman Bonsai | Detik Sumsel
Detik

Satgas TMMD Bantu Warga Merawat Tanaman Bonsai

Pati, Detik Sumsel – Ditengah sibuknya anggota satgas TMMD melaksanakan berbagai pekerjaan baik pada sasaran pokok pembangunan jalan betonisasi maupun pembangunan rehab rumah RTLH. Namun selepas seharian bekerja, mereka sore harinya memanfaatkan waktu untuk melaksanakan komsos dengan warga sekitar, Rabu (07/07/2021).

Salah satu kegiatan komsos tersebut seperti yang dilakukan Serda Supriyadi, ia mengunjungi kediaman Sudiro (50) warga Dukuh Kalimati RT 01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang sedang merawat tanaman bonsai miliknya dengan cara dibentuk dan dirangkai kembali.

Sudiro menjelaskan membuat tanaman bonsai dan tanaman hias merupakan hobinya sejak dulu, dan dikerjakan sambil mengisi waktu luangnya disore hari. Bonsai bisa dibilang pohon yang dikerdilkan, biasanya ditanam dalam sebuah pot berukuran rendah. Tanaman hias bonsai dibuat sebagai miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua dialam bebas.

“Memang sekarang lagi populer bonsai itu, bahkan saya juga mengikuti komunitas pecinta bonsai dan dalam merawat bonsai memang susah susah gampang,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan perasaannya yang senang dengan adanya TMMD 111 Kodim Pati yang membangun akses jalan penghubung, karena menurutnya jalan tersebut sering dilaluinya saat akan membawa bonsai kesayangannya untuk pameran.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *