Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Mesin Kompresor Plitur | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Mesin Kompresor Plitur

Pati, Detik Sumsel – Bermacam kegiatan komsos yang dilakukan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati disela Istirahat bekerja. Seperti yang dilakukan Serda Subakir dalam kesempatan tersebut, ia membantu Rosikin (37) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, yang sedang menyemprot kusen namun kendala pada mesinnya rusak, Sabtu (10/07/2021).

Serda Subakir yang sedikit mengetahui tentang tehnik mesin, karena pernah mengikuti kursus keterampilan mesin. Ia dengan cekatan membantu Rosikin mengatasi masalah tersebut sehingga dapat dioperasionalkan kembali.

“Kebetulan saya sedikit paham tentang pembenahan mesin kompresor, karena pernah belajar membongkar dan kemudian perbaiki mesin,” ucap Subakir.

Baca Juga :   Satgas TMMD 107 Anjangsana ke Rumah Warga 

Sementara itu Rosikin tampak kagum dengan keterampilan yang dimiliki Serda Subakir, yang mampu mengatasi kendala dalam pekerjaannya. Sehingga yang tadinya ia ingin membawa mesin kompresor tersebut ke bengkel terdekat sudah tidak perlu lagi.

“Terimakasih pak TNI, atas bantuannya memperbaiki mesin kompresor saya. Sekarang sudah bisa digunakan lagi karena memang mesin ini sering mati sendiri kadang-kadang,” ucapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *