Satgas TMMD Bantu Warga Sirami Bibit Tembakau Setelah Ditanam | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Warga Sirami Bibit Tembakau Setelah Ditanam

Pati, Detik Sumsel – Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini sedang berlangsung kegiatan TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati. Didesa tersebut banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan banyak ditemukan bermacam tanaman yang digarap disawah dan ladangnya.

Salah satunya Sumi (54) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang memilih menanam tembakau di ladangnya, ia mengaku menanam tembakau sejak tahun 2015, dan memang tembakau di Kabupaten Pati tergolong komoditas baru tetapi banyak dicari pembeli. Saat ini setelah ditanam harus rutin merawatnya agar tidak layu dan mati.

Baca Juga :   Sudarti Warga Tamansari Bersyukur Adanya Program TMMD Di Desanya

“Kalau bibit sudah ditanam maka harus rajin menyirami, setelah itu dipupuk agar tumbuh subur karena daun tembakau bila bagus harganya akan mahal dipasaran,” ungkapnya, Kamis (08/07/2021).

Lebih lanjut dia menambahkan awal naiknya minat petani Jaken menanam tembakau disebabkan oleh ketertarikan mereka dengan petani tembakau di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Sementara itu Serda Susanto yang membantu menyirami bibit tembakau mengatakan bahwa, warga Desa Tamansari saat ini mayoritas sedang melaksanakan tanam tembakau. Tidak sedikit dari mereka bila disore harinya menyirami tanaman tersebut.

Baca Juga :   Peralatan Kerja Sangat Mendukung Untuk Pekerjaan Pengecoran
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *