Satgas TMMD Bantu Warga Tutup Selokan dengan Papan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Satgas TMMD Bantu Warga Tutup Selokan dengan Papan

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Personel TMMD Peltu Edi bersama salah satu personil Koptu Ari membantu warga tutup selokan supaya tidak menggangu aktifitas warga Dusun Sari Mulyo berkendaraan.

Personel Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga terus menyelesaikan sasaran sejumlah program pembangunan di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.Sabtu (27/03/2021).

Ditengah pengerjaan sasaran fisik jalan betonisasi Desa Ketapang 694 meter lebar 3 meter tebal 15 cm dan beberapa rumah tidak layak huni, prajurit Satgas TMMD juga ikut membantu warga menutup selokan di lingkungan di luar daripada sasaran TMMD.

Selokan tersebut sangat mengganggu aktifitas masyarakat berkendaraan roda dua maupun roda 4 karena jalan tersebut jalan utama lingkungan ini karena sudah rusak parah, maka kesempatan pertama ini dilaksanakan perbaikan bersama warga Sari Mulyo.

Penutupan selokan lingkungan tersebut sangat diperlukan guna memperlancar lalu lintas warga dan kendaraan masyarakat, serta berguna untuk memperlancar perekonomian warga setempat.

Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofiyan Amirudin, mengatakan penutupan selokan tersebut perlu sekali karena harus segera dilakukan, walaupun sifatnya sementara dengan target bisa bisa segera untuk dilewati warga maupun Satgas TMMD” katanya.

“Selain untuk memperlancar lalu lintas sepeda motor maupun kendaraan roda 4 lainnya, penutupan selokan dengan kayu/ papan sangat bermanfaat untuk kepentingan lainnya. walaupun hanya dengan menggunakan papan kayu yang dipasang di atas badan jalan bisa dilalui,” pungkasnya.(Pendim 0714/Salatiga)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *