Satgas TMMD dan Warga Perbaiki Atap Masjid Baitul Mustaqim | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD dan Warga Perbaiki Atap Masjid Baitul Mustaqim

Pati, Detik Sumsel — Rehab Masjid dan Musholla menjadi salah satu sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0718/Pati, Program rehab Masjid dan Musholla kali ini bertempat di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yaitu Masjid Baitul Muttaqin dan Musholla Nurul Iman.

Ahmad (55 tahun) salah seorang Ta’mir Masjid tersebut, mengatakan bahwa atap atau genting Masjid tersebut sudah banyak yang bocor dan plafonnya juga sudah rusak. Dengan kondisi tersebut perlu dilakukan perbaikan atau rehab, Kondisi cuaca nampak bersahabat menunjang kegiatan Satgas TMMD Reguler untuk melakukan perbaikan atap atau genting. Sabtu (10/07/2021).

Baca Juga :   Perawatan Jalan Betonisasi Tetap Dilaksanakan Warga Tamansari

Koptu Slamet bersama beberapa warga, naik ke atap dimana genting sudah diturunkan lebih dahulu, selanjutnya dilakukan perbaikan kerangka atap yang sudah rapuh dan harus di ganti dengan yang baru. Menurut Ahmad, Masjid Baitul Muttaqin memiliki fungsi dan peran yang sangat penting bagi warga Desa Tamansari.

Koptu Slamet menambahkan, Masjid yang sedang di renovasi tersebut menurut keterangan warga biasa digunakan untuk kegiatan keagamaan sehari-hari, mulai dari sholat berjamaah hingga belajar mengaji anak-anak desa, Kami sangat bersyukur dan senang bisa ikut membantu warga merenovasi Masjid dan setelah selesai nanti diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya seperti sebelumnya.

Baca Juga :   Komsos Bersama Anak Anak Dengan Berbagi Masker

“Masyarakat Desa Tamansari sangat mengapresiasi program rehab Masjid dan Musholla pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0718/Pati kali ini, karena program tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap keberadaan tempat Ibadah,”ujar Koptu Slamet.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *