Satgas TMMD Kebut Pembuatan Tugu Prasati Bersama Warga Setempat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Kebut Pembuatan Tugu Prasati Bersama Warga Setempat

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 0718/Pati bersama warga terus kebut pekerjaan membangun tugu prasasti, mereka tampak menyiapkan material dan membuat campuran adukan semen menggunakan cangkul. Dibangunnya tugu prasasti merupakan lambang Kemanunggalan Satgas TMMD bersama warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (10/07/2021).

Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD bersama warga Desa Tamansari bahu-membahu dalam mengangkut matrial yang didekatkan pada lokasi pekerjaan pembuatan tugu prasasti. Saat ini matrial tersebut digunakan untuk membuat tugu prasasti yang terletak disamping jalan yang telah selesai pengerjaan pengecoran rabat beton.

Baca Juga :   Wadan Satgas TMMD Reg 111 Kodim Pati Pimpin Apel Pagi

Seperti yang dikatakan oleh Babinsa Desa Tamansari Sertu M. Jumroni jika pembangunan tugu prasasti dibangun di samping jalan yang telah dibetonisasi dimana letak tersebut kearah perempatan jalan terhubung ke Desa Sumberarum.

“Kebutuhan material untuk membuat tugu prasasti tidaklah terlalu banyak, selain itu yang diterjunkan dalam pekerjaan cukup beberapa anggota satgas TMMD dibantu warga dalam pengerjaannya,” ungkapnya

Lebih lanjut, Babinsa Tamansari menuturkan, tugu prasasti yang dibangun selain sebagai tugu identitas Satgas TMMD Reg 111, juga sebagai kemanunggalan TNI bersama warga dalam membangun negeri, serta untuk mengingatkan pada warga Desa Tamansari serta generasi yang akan datang bahwa di Desa Tamansari pernah dilaksanakan TMMD ke-111 tahun 2021.

Baca Juga :   Tetap Semangat Menuju Pengecoran Jalan TMMD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *