Satgas TMMD Kodim Pati Berpacu Dengan Cuaca | Detik Sumsel
Pemprov

Satgas TMMD Kodim Pati Berpacu Dengan Cuaca

Pati, Detik Sumsel – Semangat bergotong royong dan kekompakan serta rasa kebersamaan yang dilakukan oleh anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter terus digenjot melawan cuaca yang sering turun hujan dilokasi tersebut. Selasa (29/6/2021)

Seluruh anggota satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati masih difokuskan pengerjaan pengecoran jalan, terlihat bersama warga saling bahu-membahu bergotong royong menyiapkan material campuran cor, seperti pasir, semen dan batu koral menggunakan alat sederhana ember dan cangkul.

Sertu Jumari anggota Koramil Tambakromo yang tergabung dalam Satgas TMMD menuturkan, cuaca pagi yang cerah dan keluarga keringat dari badan menambah semangat kerja hari ini. Tidak hanya jago di Medan pertempuran, TNI anggota satgas TMMD juga jago berperang dengan material cor. Dengan fisik yang sudah terlatih membuat anggota satgas TMMD bersama warga masyarakat tidak terlihat rasa lelah dalam melakukan pekerjaan setiap harinya.

“Anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati bersama warga masyarakat Desa Tamansari selalu kompak dalam pelaksanaan pengerjaan pengecoran pertanian yang merupakan jalan penghubung dua desa yakni Desa Tamansari ke Desa Sekararum Kecamatan Jaken,” tutur Sertu Jumari.

Ia menambahkan, semenjak adanya program TMMD di Desa Tamansari, secara bergiliran warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membatu TNI Satgas TMMD baik di lokasi pengecoran maupun di lokasi renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sehingga warga masih ada kesempatan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *