Satgas TMMD Kodim Pati Maksimalkan Pekerjaan Pengecoran Jalan Betonisasi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Kodim Pati Maksimalkan Pekerjaan Pengecoran Jalan Betonisasi

Pati, Detik Sumsel – Pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di desa Tamansari, Kecamatan Jaken, terus dikebut dalam pekerjaannya terutama pada pembanguan jalan betonisasi yang menjadi sasaran pokok. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga secara bergotong-royong bahu membahu memaksimalkan pekerjaan.

Dalam mengerjakan sasaran fisik pembangunan jalan betonisasi tersebut personel Satgas dibagi dalam beberapa titik sektor pekerjaan diantaranya membuat adonan cor dengan molen serta menggelarnya, kemudian sebagian personel melanjutkan meratakan jalan dengan menebar batu split dan pasir sebelum digelar cor beton, Senin (21/06/2021).

Baca Juga :   Lebih Baik Mandi Keringat Daripada Gagal Cor Jalan

Dijelaskan oleh Danramil Jaken Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK TMMD bahwa saat ini personel Satgas mulai fokus bekerja pada pengecoran betonisasi jalan, mengingat cuaca yang silih berganti dengan tidak menentu.

“Untuk memaksimalkan hasil kerja personel dibagi dalam beberapa kelompok tugas mulai dari penyiapan material, pembuatan adonan cor sebelum digelar maupun pada penyiapan perataan jalan sebelum digelar adonan cor beton,” ungkapnya.

Memang saat ini cuaca dilokasi pekerjaan TMMD tidak menentu, biasanya hujan terjadi sore atau malam hari sehingga untuk mengantisipasi datangnya hujan dimaksimalkan pekerjaan pagi sampai siang. Jika setelah mulai menuangkan cor beton dan turun hujan, yang terbaik adalah menunggu, membiarkan hujan reda.

Baca Juga :   Semangat Para Satgas TMMD Dan Warga Saat Pengambilan Material Di Desa Ketapang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *