Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Pati, Detik Sumsel – Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 dalam kesempatan komsos selalu menghimbau warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Apalagi kepada warga yang tergolong lanjut usia yang merupakan kelompok rentan. Dalam kesempatan waktu istirahat anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati Serda Sukarji mengisinya dengan hal yang sangat bermanfaat, salah satunya menghampiri warga dengan berbincang-bincang ringan kemudian disisipkan himbauan prokes di Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Selasa(13/06/2021).

Saat menghampiri Sukemi (68) dan Masrukah (65) yang sedang duduk santai dihalaman rumah mereka, awalnya tegur sapa kemudian terjadilah perbincangan ringan, dan kemudian menyisipkan himbauan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Bercanda Dengan Warga, Cara Ampuh Untuk Usir Lelah di Lokasi TMMD

Serda Sukarji anggota yang tergabung satgas TMMD 111 Kodim Pati mengatakan, jika saat ini banyak warga kususnya lansia yang perlu diberi pemahaman tentang pentingnya penggunaan masker dan patuhi protokol kesehatan.

“Kita harus selalu ingatkan warga tentang bahaya penularan virus Corona terutama terhadap lansia karena termasuk kelompok yang rentan,” katanya.

Selain itu ia juga menambahkan jika tidak sedikit lansia yang memiliki penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, asma, atau kanker. Hal ini bisa meningkatkan risiko atau bahaya infeksi virus Corona. Komplikasi yang timbul akibat COVID-19 juga akan lebih parah bila penderitanya sudah memiliki penyakit-penyakit tersebut.

Baca Juga :   Pasang Teras Rumah Mbah Ngarji 
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *