Satgas TMMD Lakukan Persiapan Sebelum Memulai Buat Adukan Cor | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Lakukan Persiapan Sebelum Memulai Buat Adukan Cor

Pati, Detik Sumsel- Dalam pembangunan jalan betonisasi yang menjadi sasaran pokok pada program TMMD reguler ke 111 Kodim Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam pengerjaannya sudah menunjukan hasil yang begitu signifikan. Itu terlihat dengan adanya jalan rabat beton yang panjang menjulang ditengah persawahan tersebut, hanya tinggal menyisakan beberapa meter saja yang saat ini sedang dilanjutkan proses pekerjaannya oleh anggota satgas TMMD.

Dalam hal ini pembangunan jalan beton yang membutuhkan adonan cor sudah tentu dibuat dengan alat bantu mesin molen. Namun sebelum dilakukan pembuatan adonan cor satgas TMMD dan masyarakat yang bertugas membuat cor melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Diantaranya mempersiapkan air, semen dan alat yang mendukung dalam pembuatan cor tersebut.

Baca Juga :   Terus Pelopori Patuh Protokol Kesehatan di Lokasi TMMD

Seperti yang dikatakan oleh Koptu Mintarji anggota satgas TMMD, jika pembuatan adonan cor perlunya mempersiapkan alat peralatan dan bahan baku untuk mengecor. Agar pelaksanaan pembuatan adonan cor dapat cepat dibuat, semen yang digunakan juga diletakan lebih dekat dengan tempat pembuatan adonan, sehingga tidak terlalu jauh mengambilnya. Minggu (04/07/2021).

“Dalam membuat adonan cor hendaknya selalu dekatkan bahan bahannya yang akan dibuat adonan cor, begitu juga alat pendukung jangan sampai ketika dibutuhkan sibuk mencari. Tentunya persiapan penting dilakukan guna memperlancar dan mempercepat pekerjaan,” kata Koptu Mintarji

Baca Juga :   Pengalungan Bunga Oleh Warga Kepada Pangdam IV/Diponegoro
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *