Satgas TMMD Mahir Dalam Pekerjaan Acian Rehab Rumah RTLH | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Mahir Dalam Pekerjaan Acian Rehab Rumah RTLH

Pati, Detik Sumsel – Dalam pekerjaan pembangunan rehab RTLH yang merupakan program sasaran fisik pada TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, saat ini sudah memasuki hari ke dua puluh satu setelah resmi dibuka. Banyak diantaranya dalam pekerjaan TMMD 111 Kodim Pati menerjunkan anggota yang mempunyai kualifikasi ilmu pertukangan salah satunya Serda Subakir, dimana berbekal pengalaman disatuan lamanya dan mengikuti tugas pembangunan kemanusiaan di Kongo membuat dia sudah mahir dalam pertukangan.

Tampak terlihat Serda Subakir sedang melaksanakan pekerjaan acian dibantu oleh warga, pada rehab RTLH milik Subekti Priyo Wibowo (43), ia mengatakan jika pekerjaan acian butuh keterampilan supaya acian menjadi halus dan rata jadi tujuan utama mengaci dinding adalah menghaluskan permukaannya. Senin (05/07/2021)

Baca Juga :   Satgas TMMD Kodi Pati Pantang Menyerah Dalam Bertugas 

“Melalui proses pengacian ini, permukaan dinding yang sebelumnya masih mempunyai pori-pori yang berukuran besar dengan tekstur yang kasar menjadi lebih halus. Dengan demikian, dinding pun memiliki permukaan yang rapi, hal ini berguna sekali ketika ingin mengecat dinding tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu pemilik rumah Subekti Priyo Wibowo sangat bersyukur dan senang dengan rumahnya yang sudah seperti saat ini, diapun sangat kagum dengan keterampilan yang dimiliki satgas TMMD dalam membangun rumahnya.

“Saya sangat kagum dengan bapak-bapak TNI mereka ternyata sudah mahir dalam pembangunan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pengecatan Genteng Masjid Baitul Muttaqin Desa Tamansari
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *