Satgas TMMD Manfaatkan Air Irigasi Untuk Membersihkan Peralatan Kerja | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Manfaatkan Air Irigasi Untuk Membersihkan Peralatan Kerja

Pati, Detik Sumsel – TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati saat ini sedang berlangsung pelaksanaanya di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Ketika selesai pekerjaan, tampak satgas TMMD membersihkan angkong dengan memanfaatkan air irigasi yang berada dilokasi pekerjaan, Jum’at (09/7/2021).

Dikatakan oleh Serka Muksin anggota yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Kodim Pati bila selesai menggunakan alat sesegera mungkin dibersihkan, terutama seperti angkong yang biasanya digunakan untuk membawa adonan cor. Sehingga bila kebersihan terjaga maka akan menjadi awet alat tersebut selama pemakaiannya.

Baca Juga :   Masker Senjata Utama Satgas TMMD Melawan Virus Covid-19

“Membersihkan alat peralatan kerja itu sangat penting karena dengan tujuan, sewaktu alat-peralatan begitu akan digunakan kembali akan lancar tidak ada kendala, karena dengan di bersihkan alat sekalian di cek ada yang rusak apa tidak. Sehingga bila ada yang rusak maka akan segera diperbaiki dan bila tidak dapat diperbaiki maka akan dicarikan gantinya demi kelancaran pekerjaan,” kata Serka Muksin.

Kemudian alat yang sudah dibersihkan akan dikumpulkan digudang yang sudah disediakan, selanjutnya akan diinvetarisir agar barang tidak hilang dan yang rusak juga akan dicatat selanjutnya akan diperbaiki. Untuk angkong yang sering digunakan biasanya perlu secara rutin di bersihkan rodanya serta diberi pelumas.

Baca Juga :   Rehab Rumah Mudadi Melalui TMMD Tinggal Finising
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *