Satgas TMMD Manfaatkan Ember Jadi Tempat Duduk Saat Istirahat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Manfaatkan Ember Jadi Tempat Duduk Saat Istirahat 

Pati, Detik Sumsel – Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0718/Pati menyelesaikan pekerjaan di sasaran fisik TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tetap melaksanakan komunikasi sosial (komsos) antara satgas TMMD bersama masyarakat dilokasi pengecoran jalan.

Seperti terlihat saat ini, mereka sedang beristirahat sejenak untuk sekedar minum dan makan jajanan yang disediakan warga. Dengan memanfaatkan ember yang biasa untuk melangsir material pasir jadi tempat duduk darurat tetapi nyaman untuk sekedar bersantai bersama warga masyarakat walaupun sebentar, Minggu (04/7/2021).

Baca Juga :   Mengantisipasi Adanya Kecelakaan Setelah Pengecoran

Dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat.

Menurut Sertu Suprapto anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati, hal ini dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dan masyarakat. Selain itu melalui komunikasi sosial akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. Dengan berkomunikasi dengan warga dilokasi pengecoran jalan, diharapkan bisa mengurangi ketegangan, saat bekerja bergelut dengan material cor, molen dan angkong.

Santoso (40) salah seorang warga Desa Tamansari mengatakan, selain bekerja di lokasi sasaran fisik TMMD anggota Satgas juga rajin main kerumah kami warga. Mereka sangat bersahabat dan enak diajak ngobrol tentang apa saja. Meskipun kegiatan TMMD sudah selesai, namun kami berharap silahturahmi tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga :   Renovasi Rumah Sumardi Sudah Mencapai 60 Persen

“Kami warga Desa Tamansari berharap kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati silahturahmi tetap terjalin jangan sampai putus. Kami akan merawat dengan sebaiknya hasil jerih payah Satgas selama satu bulan penuh,” ujar Santoso. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *