Satgas TMMD Membantu Pak Tarwi Pengusaha Penggergajian Kayu | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Membantu Pak Tarwi Pengusaha Penggergajian Kayu

Pati, Detik Sumsel – Berbagai aktivitas dalam pekerjaan yang dilaksanakan anggota satgas TMMD reguler ke 111 Kodim Pati dalam berbagai pembangunan sasaran fisik disela istirahatnya selalu menyempatkan untuk membantu warga setempat. Hal itu dilakukan agar terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memupuk rasa persaudaraan.

Saat sore hari selepas bekerja Sertu Abdurrahman anggota yang tergabung dalam satgas TMMD, membantu warga yang sedang mengangkat kayu yang akan digergajinya dengan mesin gergaji kayu untuk dijadikan reng, papan ataupun balok kayu, Sabtu (10/07/2021).

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Belajar Buat Tape Singkong

Sementara itu Tarwi (45) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken mengatakan bahwa ia membeli kayu dari warga, yang kemudian dibawanya untuk digergaji. Disamping rumah dibuatnya usaha gergaji kayu yang sederhana. Saat memulai usahanya ia mengaku mengeluarkan modal yang tidak sedikit dan saat ini dapat dinikmati hasilnya.

“Dulu saya memulai usaha ini berawal dari membeli mesin senso kayu, namun berjalannya waktu saya buka usaha penggergajian,” ucapnya.

Ia juga menambahkan dengan adanya TMMD didesanya sangat senang, dikarenakan jalan yang sering ia lewati untuk membawa kayu baik dikirim ke pelanggan maupun diambil oleh pelanggan, sekarang sudah menjadi halus dan bagus. Ia berharap semakin banyak pelanggan pembeli kayu kerumahnya.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan TMMD Permudah Warga Angkut Hasil Bumi
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *