Satgas TMMD Menghimbau Dan Ingatkan Anak-anak Waspada Bahaya Bermain Disungai | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Menghimbau Dan Ingatkan Anak-anak Waspada Bahaya Bermain Disungai

Pati, Detik Sumsel – Pemandangan anak-anak bermain di pinggiran sungai masih sering ditemukan. Padahal itu sangat berbahaya terutama bila musim hujan volume debit air akan naik dan bila anak tersebut tidak bisa berenang maka akan tenggelam dan itulah pentingnya pengawasan orang tua. Kejadian anak tenggelam di Sungai Silugonggo / Sungai Juwana satu tahun yang lau tentu belum hilang dari ingatan.

Saat istirahat disela pekerjaan TMMD reguler 111 Kodim Pati diDesa Tamansari, Serda Sukarji yang dalam perjalanan menuju tempat istirahat untuk makan siang, ia mendapati anak-anak yang sedang asik mandi dan bermain di sungai. Pada kesempatan tersebut Serda Sukarji memberikan pesan-pesan himbauan dan mengingatkan ke anak anak, Minggu (20/06/2021).

Baca Juga :   Ki Sabdo dengan Gagah Menunggangi Sapi Miliknya

” Saya himbau agar anak-anak berhati-hati bila mandi dan bermain disungai meskipun cuaca cerah, dan bila datang hujan agar tidak bermain atau mandi disungai karena air sungai sewaktu-waktu akan meluap dan bisa mengakibatkan banjir dikhawatirkan anak- anak yang mandi bisa hanyut terbawa arus air sungai yang deras,” kata Serda Sukarji.

Ia juga mengajak anak-anak tersebut agar selalu saling mengingatkan, karena bahaya air sungai tidak dapat kita prediksi. Kalaupun cuaca cerah kadang ada banjir bandang, untuk itu anak-anak harus diberi pemahaman, sehingga mereka tahu dan akan menjauhinya.

Baca Juga :   Pastikan Pelaksanaan Vaksin C-19 Aman, Peserta Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *