Satgas TMMD Optimalkan Sasaran Fisik TMMD

Nasional2 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati mengoptimalkan pengerjaan pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 17 centimeter di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

“Pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter saat ini menjadi prioritas utama. Faktor cuaca yang menjadi kendala tidak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD bersama warga masyarakat di lapangan dalam bekerja,” kata Komandan SSK TMMD Reguler Kodim Pati Kapten Kav Budi Karyadi. Kamis (08/7/2021).

Baca Juga :   Toleransi Beragama Terlihat Sangat Kental di Masyarakat Winong

Dia menambahkan bahwa terkadang kendala faktor cuaca, proses pengerjaan pengecoran jalan ini akan terus dioptimalkan, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah tentukan, selanjutnya hasilnya bisa dinikmati masyarakat dengan aman dan nyaman.

“Hasil capaian saat ini sudah 95 persen dari total panjang jalan 1.450 meter yang ditargetkan sebagai sasaran fisik TMMD. Saya yakin dengan semangat prajurit bersama warga di lapangan, pembangunan jalan ini akan selesai sebelum waktu yang ditentukan,” kata Komandan SSK TMMD Kodim Pati.

Baca Juga :   Mengingat Kembali Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

“Sejak dimulainya kegiatan TMMD Reguler Kodim Pati hingga hari ini, masyarakat setempat tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD. Termasuk di sektor renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang masih dikerjakan anggota Satgas dibantu masyarakat setempat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar