Satgas TMMD Pelopor Kebersihan Lingkungan Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Satgas TMMD Pelopor Kebersihan Lingkungan Warga

Pati, Detik Sumsel – Serda Irwanto salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, tidak hanya bekerja di sasaran fisik TMMD saja. Namun dia juga sering membantu pekerjaan warga masyarakat setempat.

Seperti terlihat kali ini, dirinya sedang membantu Ibu Sulastri (55) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, dalam kegiatan membersihkan sampah di sekitar rumahnya. Irwanto tampak tidak canggung mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan bersama Ibu Sulastri.

Baca Juga :   Melalui Sosialisasi P4GN, Wujudkan Warga Jatiwarno Bebas Akan Narkoba

Sementara Irwanto mengatakan, ketika dirinya sedang berkunjung ke rumah Ibu Sulastri, ia melihat banyak sampah jerami sisa pakan sapi dan plastik yang berserakan. Pemandangan tersebut menggugah niatnya untuk membersihkan sampah-sampah di samping rumah Ibu Sulastri dan membakarnya.

“Saat ini saya sedang membersihkan sampah bersama Ibu Sulastri disamping rumahnya. Ini semua saya lakukan demi kebersihan lingkungan pemukiman warga. Selain itu kegiatan ini sebagai pemecut warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Sulastri mengucapkan banyak terimakasih kepada Irwanto Satgas TMMD yang telah membantunya membersihkan lingkungannya. Menurut dirinya, tentara disamping rajin bekerja di sasaran fisik TMMD, juga sangat peduli kebersihan lingkungan.

Baca Juga :   Kebersamaan TNI dan Masyarakat Bongkar RTLH

“Terimakasih Pak, sudah membantu saya membersihkan sampah-sampah dilingkungan rumah saya. Semoga dengan kebersihan lingkungan ini hidup saya akan lebih sehat. Apalagi saat musim pandemi Covid-19 ini warga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan,” ungkapnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *