Satgas TMMD Perkuat Bekisting Saat Cor Beton Diratakan | Detik Sumsel
Pemprov

Satgas TMMD Perkuat Bekisting Saat Cor Beton Diratakan

Pati, Detik Sumsel – TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati yang saat ini pelaksanaannya sedang berlangsung di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Pada pekerjaan jalan betonisasi yang menghubungkan antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum sepanjang 1.450 meter sebagian jalan sudah terlihat dilakukan perawatan berkala. Yaitu dengan menyiram permukaan beton menggunakan air yang bertujuan agar menjaga kelembapan beton sehingga ketika beton siap digunakan tidak timbul retak atau cracks.

Tampak terlihat anggota satgas TMMD dan masyarakat sedang meratakan adonan cor beton. Dalam meratakan adonan cor pada sisi kanan kiri jalan selalu diperhatikan kekuatan bekisting, meskipun bekisting hanya bersifat sementara namun perannya begitu besar dengan terbentuknya beton yang berkualitas.Karena pada saat meratakan adonan cor terjadi tekanan kuat ke bekisting, untuk itu saat pemasangan bekisting harus kuat menerima tekanan beban

Dijelaskan oleh Serda Jondri yang saat itu sedang meratakan cor beton bahwa bekisting yang dipasang saat ini sudah kuat, karena papan bekisting yang dipakai sudah sesuai dengan juknis yang ada. Sehingga hasil cor beton nantinya akan kuat dan awet tentunya.

“Saya dalam meratakan cor beton, saat adonan cor sudah dituang dan siap digelar, sambil meratakan kita injak-injak bagian atas gunanya agar rongga udara didalam adonan cor keluar. Sehingga kepadatan beton akan terbentuk sempurna, selain itu bekisting juga kuat,” ungkap Serda Jondri dilokasi pekerjaan, Selasa (29/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *