Satgas TMMD Proses Pekerjaan Plesteran Rumah Safari | Detik Sumsel
Pemprov

Satgas TMMD Proses Pekerjaan Plesteran Rumah Safari

Pati, Detik Sumsel – TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Saat ini salah satu program yang menjadi sasaran fisik pada pembangunan rehab rumah RTLH banyak diantaranya yang sudah finishing. Salah satunya rumah milik Safari (60) yang berada di Dukuh Kalimati RT 01/02 dalam tahap proses pekerjaan plesteran . Rabu (30/06/2021).

Dikatakan oleh Sertu Suparman bahwa rehab rumah RTLH milik Safari dalam pelaksanaan proses pekerjaan plesteran yang saat ini sedang dikebut pekerjaannya oleh anggota satgas TMMD bersama masyarakat. Dalam melaksanakan pekerjaan plesteran tidak semua orang pandai melakukan karena harus mengetahui tehniknya, dan hasilnya juga akan rata dan tegak lurus.

“Dalam proses pekerjaan plesteran kita harus mempunyai dua alat pendukung yaitu cetok dan roskam, tehnik menggunakan alat tersebut juga harus dipahami sebelumnya. Dan kita ketahui bersama jika plesteran merupakan bagian penutup dinding yang berfungsi untuk menutup dinding pasangan bata agar terlihat lebih halus.,” ungkapnya.

Sementara itu Safari yang tampak tersenyum saat melihat proses pekerjaan plesteran, ia sangat bahagia karena rumah yang akan ditempati tinggal menunggu waktu saja akan menjadi indah. “Terimakasih banyak bapak semuanya yang telah membantu saya membangun rumah, alhamdulilah sebentar lagi akan selesai pembangunan,” pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *