Satgas TMMD Semuanya Bisa, Tanam Rumput Gajah Pun Bisa | Detik Sumsel
Pemprov

Satgas TMMD Semuanya Bisa, Tanam Rumput Gajah Pun Bisa

Pati, Detik Sumsel – Selain mengerjakan sasaran fisik, TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati juga melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat.

Seperti terlihat saat ini, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD sedang membantu Ibu Suwarti (53) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang sedang menanam tanaman rumput gajah untuk persediaan pakan ternak sapinya di lahan kosong sebelah rumahnya, Senin (12/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Suwarti mengatakan, dirinya menanami lahan kosongnya dengan rumput gajah untuk keperluan pakan ternak sapinya. Pasalnya, jenis rumput gajah ini mudah di taman, cepat tumbuh besar dan tentunya disukai sapi.

“Daripada kosong pak, lahan ini tak tanami rumput gajah, lumayan bisa untuk pakan ternak sapi saya. Cara tanam pun mudah, tinggal ditancapkan ke tanah dan dikasih pupuk. Yang penting tanaman rumput gajah harus cukup air biar cepat besar dan daunnya tidak kaku sehingga mudah saat dimakan ternak sapi atau kambing,” kata Suwarti. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *