Satgas TMMD Turun ke Sawah Bantu Warga Panen Kacang Tanah | Detik Sumsel
Pemprov
Satgas TMMD Kodim Karanganyar ikut membantu warga Desa Jatiwarno memanen Kacang tanah

Satgas TMMD Turun ke Sawah Bantu Warga Panen Kacang Tanah

Karanganyar, Detik Sumsel — Disela-sela kesibukannya bekerja di kegiatan pra TMMD Reguler ke 109 yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar, Koptu Haryadi Babinsa Koramil 14/Jatipuro membantu Mbah Reso (59), warga desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar memanen Kacang tanah, yang kebetulan tempatnya bersebelahan dengan lokasi sasaran fisik.

“Inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu dijaga seperti membantu kesulitan warga di lokasi TMMD,” Koptu Haryadi Babinsa Koramil 14/Jatipuro.

Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reg 109 di lokasi TMMD, khususnya terhadap masyarakat. “Prajurit TNI itu selalu harus mampu membantu warga sekitar,” ungkap Koptu Haryadi.

Terpisah, Sutrimo (45), salah satu warga yang dibantu saat panen kacang itu mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Satgas TMMD yang telah membantunya. ”Saya benar-benar tidak mengira jika ternyata para TNI yang sedang tugas TMMD di desa kami begitu baik, mau membantu kesulitan warga,” ungkap Sutrimo. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *