Satlantas Polres Prabumulih Serahkan 21 Kantong Darah ke PMI | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kapolres Prabumulih Timur AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK bersama sejumlah anggota Satlantas melakukan kegiatan donor darah. (Ichal/detiksumsel)
Kapolres Prabumulih Timur AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK bersama sejumlah anggota Satlantas melakukan kegiatan donor darah. (Ichal/detiksumsel)

Satlantas Polres Prabumulih Serahkan 21 Kantong Darah ke PMI

Prabumulih, Detik Sumsel – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-63, Satlantas Polres Prabumulih menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Sebanyak 21 kantong darah berhasil disumbangkan ke PMI Kota Prabumulih.

Donor darah yang diikuti oleh puluhan personil Satlantas tersebut dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH. Kegiatan bakti sosial itu digelar di kantor Satlantas Polres Prabumulih, Rabu (26/09).

“Bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 63. Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan donor darah,” ujar Tito disela-sela kegiatan donor darah.

Baca Juga :   DD Dialihkan ke Covid 19, Cik Ujang Harus Ada Aturan Tertulis

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto SH mengatakan, kegiatan donor darah melibatkan petugas PMI. Sebelum proses donor dilakukan, pihaknya terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah dipastikan semua normal barulah dilakukan pengambilan darah.

“Antusias anggota untuk mendonorkan darahnya cukup tinggi. Hanya saja tidak seluruhnya bisa mendonorkan darah. Karena ada ya g tensinya tinggi dan HBnya rendah,” kata Novrizal.

Selain kegiatan donor darah, sejumlah kegiatan bakti sosial juga telah dilakukan oleh Satlantas Polres Prabumulih. Diantaranya, anjangsana dan manyantuni fakir miskin.

Baca Juga :   Dongkrak Harga Karet, Ini Langkah Pemkab Muba

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Khususnya berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu dan yang membutuhkan,” bebernya.

Masih kata Novrizal, dirinya berpesan agar masyarakat Kota Prabumulih dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Faktor kecelakaan lalu lintas terjadi akibat kelalaian dan kurangnya kesadaran pengendara dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jadilah pengendara yang baik demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kita juga terus mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendar,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Puskemas Celika Targetkan Vaksin 100 Orang per Hari

Kayuagung, Detik Sumsel- Untuk mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, Puskesmas Celika menargetkan hingga 70 sampai 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *