Satres Narkoba Polres OKU Rehab Tiga Pengguna Narkoba | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kasat Narkoba Polres OKU (Tengah ) saat menggelar pres rilis dihadapan awak media

Satres Narkoba Polres OKU Rehab Tiga Pengguna Narkoba

Baturaja, Detik Sumsel – Satres Narkoba Polres OKU mengamankan 4 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Selasa (8/6). hal ini diungkapkan Kasat Res Narkoba Polres OKU Iptu Hillah Adi Imawan, S.IK didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal sat menggear pres rilis di ruang humas Polres OKU.

Keempat orang tersebut yaitu MD alias UJ (41), DW (29) keduanya warga JL.KH.Agus Salim Lr.Banten Kel.Baturaja Lama, selanjutnya RR (21) warga Kel.Saung Naga Kec.Baturaja Barat dan AW (41) warga Jl.Kapt. P Tendean Kel.Air gading Kec.Baturaja Barat. Keempatnya diamankan di JL.KH.Agus Salim Lr.Banten RT/RW 017/005 Kelurahan Baturaja lama Kabupaten OKU.

“Pada Selasa  8 April 2021 kemarin sekira jam 13.00 WIB anggota kita mendapatkan informasi adanya seseorang yang sedang menggunakan narkotika di JL.KH.Agus Salim Lr.Banten Rt/Rw 017/005 Kel.Baturaja Lama Kec.Baturaja Timur,” ujar Kasat Narkoba Polres OKU Iptu Hillah Adi Imawan, S.IK.,

Baca Juga :   Kawanan Gajah Rusak Kebun Warga

Berdasarkan informasi tersebut lanjutnya Anggota Sat Narkoba Polres OKU melakukan penyelidikan dan observasi di sekitar TKP. “Selanjutnya pada Selasa sore sekira pukul 17.15 WIB tim menuju ke TKP menemui 1 (satu) orang laki-laki yang diketahui menggunakan narkotika jenis sabu, lalu tim Satnarkoba mengamankan laki-laki yang sedang berdiri di depan rumahnya tersebut,” beber Kasat.

Dijelaskan Kasat selanjutnya lelaki tersebut dibawa kedalam rumah tempatnya berdiri dan didapati 3 orang lainnya di rumah itu. Kemudian dilakukan interogasi serta penggeledahan terhadap orang tersebut dan tempat tinggalnya. “Didalam rumah tersebut ditemukan 3 orang lainnya dengan inisial DW, RR dan AW,” lanjutnya.

Saat polisi memggeledah rumah tersebut didampingi oleh warga setempat lalu di temukan 2 plastik bening kosong, 1 alat hisap, 1 korek api dan 1 sekop terbuat dari sedotan.

“Selanjutnya kami juga menggeledah 1 rumah disebelah TKP pertama yang merupakan rumah milik MD alias UJ, dan kita temukan1 (satu) bungkus plastik klip bening berisikan kristal-kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu disimpan di baju kemeja tangan panjang warna biru di dalam lemari pakaian milik tersangka MD alias UJ,” terang Kasat.

Baca Juga :   Masih Ada Kades dan BPD Tidak Akur

Keempat tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres OKU guna penyelidikan dan proses secara hukum lebih lanjut. “Dari empat tersangka 1 orang atas nama MD alias UJ kita lanjutkan penyelidikannya, dan untuk 3 lainnya setelah kita koordinasi dengan JPU dan gelar perkara, karena tidak ditemukan barang bukti, selanjutnya akan kita lakukan rehabilitasi ke BNNK OKU Timur,” tambah Kasat Narkoba.

Saat disinggung adanya salah seorang komisioner lembaga penyelenggara pemilu yang turut serta diamankan dari TKP tersebut, Kasat Narkoba menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui hal itu.  “Perihal tersebut (diamankannya komisioner)  kami tidak mengetahui, faktanya yang kita amankan terkait penangkapan itu empat orang ini,” tandasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Kecewa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Belum Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel — Sanjungan dan pujian berubah menjadi hujatan dari masyarakat kepada keluarga almarhum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *