Satu Letting di Bintara, Aiptu Petrus dan Aiptu Hergon Kini Satu Letting di Perwira | Detik Sumsel
Pemprov
Aiptu Petrus dan Aiptu Heri Gondrong

Satu Letting di Bintara, Aiptu Petrus dan Aiptu Hergon Kini Satu Letting di Perwira

Palembang, Detik Sumsel — Persahabatan Aiptu Petrus dan Aiptu Heri Kusuma Jaya atau Heri Gondrong bak dua sejoli seiring sejalan. Bagaimana tidak keduanya sama – sama dinyatakan lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) pada sidang akhir yang dipimpin oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH Kamis (23/9/2021) lalu.

Keduanya akan bergabung kembali di pendidikan Setukpa di Sukabumi, Jawa Barat yang akan di buka 11 Oktober 2021 mendatang.

Aiptu Petrus mengatakan ia satu letting Bintara dengan Aiptu Heri Kusuma Jaya yang sama sama memulai karir di kepolisian setelah lulus dari pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung pada tahun 1996.

“Belasan tahun kami berdinas Korps Bhayangkara. Kami berdua bergabung kembali saat berdinas di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel,”kata Petrus kepada Detik Sumsel.com Rabu (29/9/2021).

Dikatakan Aiptu Petrus ia bersama Aiptu Heri Kusuma Jaya saat bertugas di Jatanras mereka sama sama menjadi Katim Opsnal. Aiptu Petrus Katim Opsnal Unit IV dipimpin Kanit Kompol Zainuri sedangkan Aiptu Heri Gondrong Katim Opsnal Unit I dipimpin Kanit Kompol Antoni Adhi. Keduanya baik Kompol Zainuri maupun Kompol Antoni Adhi sudah purna tugas.

“Ya Puji Tuhan, terima kasih kepada Tuhan Yesus. Karena berkat dialah saya bisa lulus seleksi Perwira Alih Golongan (PAG),”kata Aiptu Petrus kepada Detik Sumsel.com Rabu (29/9/2021).

Dikatakan Petrus, keinginannya untuk menjadi perwira sudah lama. Bahkan sejak pertama kali ia melamar polisi. “Tapi nasib belum berpihak kepada saya. Rejeki saya hanya sebatas bintara. Nah baru tahun ini saya bisa lulus seleksi Perwira Alih Golongan (PAG),”bebernya.

Lebih lanjut, dikatakan Aiptu Petrus segala sesuatu sudah ia persiapkan untuk menjalani pendidikan Perwira Alih Golongan (PAG) baik mental maupun fisik. “Yang paling utama dalam menjalani pendidikan adalah doa dengan berdoa kepada Tuhan segala sesuatu akan dilancarkan dan dimudahkan,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Curanmor di Penginapan Sukabangun Terekam CCTV, Tak Sampai 24 Jam Pelaku Ditangkap

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di penginapan Sukabangun di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *