Satu Pelaku Pembacokan Pengurus Pasar Soak Bato Diringkus, 6 Masih DPO | Detik Sumsel
Pemprov
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan menunjukkan barang bukti baju pelaku saat mengeroyok korban M Ivan Lani

Satu Pelaku Pembacokan Pengurus Pasar Soak Bato Diringkus, 6 Masih DPO

Palembang, Detik Sumsel — Iwansyah alias Amek (32) satu dari tujuh pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap M Ivan Lani (25) pengurus pasar 26 Ilir Soak Bato, Kecamatan Bukit Kecil Palembang pada Selasa 17 Agustus 2021 lalu berhasil diringkus Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Tersangka Amek ditangkap saat berada di Jl Rawa Jaya, Lr Masadaya, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Senin (23/8) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan mengatakan korban M Ivan Lani dikeroyok dan dibacok pelaku yang berjumlah tujuh orang saat sedang memungut uang retribusi pasar. Motif pengeroyokan karena rebutan lahan parkir di Pasar Soak Bato. Selain menggunakan senjata tajam jenis parang dan pedang pelaku juga membawa air keras.

“Korban Ivan yang menderita luka bacokan sampai hari ini masih dirawat di Rumah Sakit di Palembang,”kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol CS Panjaitan didampingi AKP Nanang Supriana, Selasa (24/8) siang.

Selain melukai, korban Ivan saat kejadian korban lain yang terkena siraman air keras adalah warga yang sedang berada di Pasar Soak Bato. Korbannya sudah membuat laporannya di Polsek IB I, Palembang

“Kami masih memburu enam pelaku lagi yang masih belum tertangkap “Kepada para pelaku yang belum tertangkap kami mengimbau untuk segera menyerahkan diri karena identitas para pelaku sudah kami kantongi. Kami tunggu selama 3 x 24 jam, kalau tidak kami akan lakukan tindakan tegas terukur,” tegas Panjaitan.

Diberitakan sebelumnya, korban Ivan diserang dan dianiaya pada Hari Kemerdekaan RI, Selasa (17/8) sekitar pukul 07.00 WIB lalu saat menagih retribusi kepada pedagang di pasar 26 Ilir. Korban dibacok pelaku, korban mengalami luka serius pada bagian lengan tangan kiri, punggung belakang dan kaki sebelah kanan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *