Satu Warga Hilang di Sungai Kelingi, Basarnas Kerahkan Personel Lakukan Pencarian | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas melakukan breafing sebelum melaksanakan operasi SAR di Sungai Kelingi

Satu Warga Hilang di Sungai Kelingi, Basarnas Kerahkan Personel Lakukan Pencarian

Musirawas, Detik Sumsel — Sungai Kelingi Kabupaten Musirawas kembali menelan korban. Korbannya kali ini Hj Cekna (60) warga desa Temuan Jaya Kelurahan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas dilaporkan tenggelam lalu hilang diseret arus sungai Rabu (16/3/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat korban hilang setelah perahu yang ditumpangi korban terbalik saat akan menyeberangi sungai Kelingi diduga tidak pandai berenang membuat korban diseret arus sungai lalu tenggelam.

Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Kapolsek Muara Kelingi  Hendrawan, pada Rabu (16/03) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH M.Si untuk melakukan operasi pencarian Basarnas mengerahkan 5 orang personil Rescuer yang siaga di Unit siaga SAR Musirawas untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Herry.

Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya,”tambah Herry.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian, Herry berharap korban dapat segera ditemukan.

“Kepada seluruh masyarakat, kami himbau marilah kita bersama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”tutup Herry.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.