Sawah Sanyoto Dialih Fungsikan Menjadi Perkebunan Tebu | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sawah Sanyoto Dialih Fungsikan Menjadi Perkebunan Tebu

Pati, Detik Sumsel – Dengan penuh semangat, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, mengayunkan cangkulnya ketika sedang membantu Bapak Sanyoto (48) warga RT.02/03, Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang sedang mendangir tanaman tebunya, Rabu (14/7/2021).

Sukarji menjelaskan, hari ini kegiatan TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, nyaris mendekati titik akhir. Untuk itu dirinya banyak waktu senggang. Moment ini tidak disia-siakan oleh Serda Sukarji untuk membantu warga masyarakat setempat.

Baca Juga :   Serentak Seindonesia, Kejati Sumsel Salurkan 2200 Sembako Kemasyarakat Terdampak Covid-19

“Sebelum kita meninggalkan desa yang telah kita bangun ini, setidaknya kita anggap TNI Satgas TMMD meninggalkan kesan yang baik dan terbaik dimata warga masyarakat. Dengan demikian keberadaan TNI selalu ada di hati rakyat,” ujar Sukarji.

Sementara Sanyoto menuturkan, bahwa sawah miliknya dialihfungsikan menjadi perkebunan tebu, mengingat harga tebu akhir-akhir ini cukup menjanjikan. Untuk itu saya mencoba beralih menanam tebu.

“Kita lihat nanti hasilnya, semoga bulan-bulan ini masih turun hujan, sehingga tanaman tebu saya tidak kekeringan. Pasalnya ini baru saja dilakukan pemupukan. Dengan adanya air, pupuk bisa cepat diserap akar tebu sehingga subur dan tumbuh besar,” ungkapnya. (0718)

Baca Juga :   Warga Desa Tamansari Gelar Acara Selamatan Sebelum Rumahnya Dibongkar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *