Sawitijo Siap Menangkan Jokowi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Sumarjono Saragih bergerak. Membawa nama pribadi membentuk elawan SAWITIJO, yang merupakan singkatan dari Sawit Ikut Jokowi.

Sawitijo Siap Menangkan Jokowi

Sekayu, Detik Sumsel – Akhirnya Sumarjono Saragih muncul dan bergerak. Membawa nama pribadi dan tanpa membawa oranisasi yang dipimpinya. Dia membentuk dan memimpin relawan bernama SAWITIJO, yang merupakan singkatan dari Sawit Ikut Jokowi.

Sumarjono Saragih, dikenal sebagai pemimpin beberapa organisasi dan salah satu aktivis sawit yang konsiten. Memiliki jaringan luas di komunitas sawit. Dia juga aktif melakukan advokasi sawit atas tuduhan hitam dari negara barat.

“Saya mendukung Jokowi karena Jokowi nyata mendukung sawit. Banyak kebijakan dibuat pro sawit. Jokowi berani melakukan  diplomasi lugas dan perlawanan total menghadapi diskriminasi Uni Eropa,” ujar Sumarjono, saat dihubungi Senin (1/4)

Baca Juga :   Pastikan Material Sesuai Pesanan

Saya percayakan masa depan sawit ke tangan Jokowi untuk lima tahun ke depan. Dia sudah paham masalah dan telah membuat ragam solusi. Dia juga memiliki visi jelas dan paham apa yang harus/akan dilakukan lagi.

“Ada 16 juta buruh sawit dan  2,2 juta petani sawit. Saya memiliki jaringan kepada kedua kelompok ini. Saya akan mobilisasi mereka memilih Jokowi untuk menyelamatkan sawit” lanjut Sumarjono

Dia mengungkapkan, bahwa Relawan SAWITIJO dimulai dan bermarkas di Komplek Rukan Springhill Palembang. Gerakan juga sudah bergerak di 12 provinsi sentra penghasil sawit, waktu menjelang 17 April akan dimanfaatkan dengan maksimal. Sehingga gerakan SAWITIJO akan mempertebal kemenangan pasangan 01 Jokowi-Amin.

Baca Juga :   Program TMMD 109 Menjadi Berkah Warung Mbah Darto

“Menjual pasangan Jokowi Amin tidak sulit di komunitas sawit. Kami akan fokus menjelaskan karya Jokowi selama 5 tahun pertama. Menjelaskan visi 5 tahun ke 2 yang berkelanjutan, multi dimensi.  Hanya Jokowi Amin yang punya visi misi jelas atas sawit,” bebernya.

Dia juga mengajak seluruh semua pencinta sawit menjadi pencinta Jokowi-Amin. Sehingga misi untuk memenangkan Jokowi Amin artinya juga memenangkan masa depan Sawit. “Nasib 50 juta manusia buruh dan anggota keluarganya, nantinya akan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (edy)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selain Covid, Malaria dan DBD Juga Hantui Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Terkait pengamanan stok obat di Kabupaten Lahat, H Said Chandra Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *