SDN 10 Dibobol Maling, Kapolsek Tanjung Raja Datangi Lokasi, Ini Imbauannya

Iklan detik Sumsel

Indralaya, Detiksumsel.com – Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo, SH, M.Si didampingi Kanit Reskrim AIPDA Efri Juliansyah bersama Team Raja Tikam yang dipimpin Katim Buser Amar Conteng kembali datangi TKP di SD Negeri 10 Desa Ulak Kerbau Lama dimana belum lama di bobol.

Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah SDN 10 Desa Ulak Kerbau Lama, Hj. Musnira, S.Pd mengatakan pelaku masuk melalui pintu depan ruang guru dengan cara merusak engsel kunci gembok.

Adapun barang yang di ambil oleh pelaku yaitu, Kipas angin, mesin air, kompor gas, tabung gas, laptop, printer dan wireless atau speaker aktif, akibat peristiwa itu kerugian yang di alami pihak sekolah mecapai Rp 9 Juta rupiah.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Kapolsek Tanjung Raja beserta Anggota yang mau turun langsung melihat ke Sekolah kami. Dan kami sangat berharap semoga pelakunya bisa tertangkap,” ujarnya.

Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo menyampaikan, begitu pertama kali mendapat laporan anggota kami langsung turun ke TKP di Desa Ulakkerbau Lama.

“Setelah kami olah TKP pada hari Selasa (24/01/2023) jujur memang terlalu banyak celah, yang semestinya tidak mau maling jadi mau maling. Apalagi kondisi dibelakang tidak ada pagar, jadi kami minta kepada pihak sekolah berkoordinasi dengan Kepala Desa supaya jalan itu ditutup dan dipasang pagar demi keamanan Sekolah,” paparnya.

Kemudian pintu sekolah saat dilihat memang kurang pengamanannya, karena engsel pintunya begitu mudah dicongkel pakai obeng.

“Kami minta pihak sekolah untuk menambah pengamanan kedepannya, supaya jangan memberi kesempatan untuk pelaku tindak kejahatan. Dukung kami dalam mengungkap kasus ini, mudah-mudahan pelakunya cepat kita tangkap,” tungkasnya. (AL)

Komentar