Sebanyak 224 ribu Penerima Bantuan BLT Kenaikan BBM

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com–Pemerintah pusat mulai kemarin menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM untuk 224 ribu penerima bantuan kompensasi BBM ini. Untuk penyaluran BLT ini, pemerintah menggandeng Kantor Pos.

Penyaluran kompensasi kenaikan BBM ini sendiri sudah mulai disalurkan kantor pos sejak kemarin. Untuk hari pertama penyaluran BLT BBM ini sebanyak 1.043 penerima bantuan yang sudah merasakan bantuan BLT.

Eksekutif General Manager PT Pos Merdeka Fendi Anjasmara mengatakan untuk tahun ini penerima bantuan kompensasi kenaikan BBM mencapai 224 ribu atau sama seperti tahun lalu untuk wilayah kerja Kantor Pos Merdeka.

“Kami diberi jangka waktu penyaluran selama 10 hari mulai kemarin hingga 16 September 2022 nanti, dengan target penyaluran per hari sebanyak 12 ribu penerima di bawah KCU Palembang Merdeka,” jelasnya ketika dibincangi  di sela-sela penyaluran BBM Kamis (8/9/2022).

Ditambahkannya, bagi penerima bantuan jangan dulu datang ke kantor pos. Apabila, belum menerima surat panggilan untuk penerimaan bantuan. Pihaknya akan menerbitkan surat panggilan yang akan diserahkan langsung kepada penerima.

Untuk mengambil bantuan ini, penerima harus menunjukkan surat panggilan dari kantor pos, dan harus membawa KTP maupun kartu keluarga (KK) yang harus diserahkan pada petugas.

Fendi Anjarmara menambahkan, untuk pembagian BLT ini, diatur menjadi dua kecamatan yang dibagi per jam untuk 1 sampai 2 kelurahan.

“Bagi penerima kompensasi BBM dengan keterbutuhan khusus seperti jompo, disabilitas, sakit, maka penyaluran BLT ini akan diberikan langsung ke rumah masing-masing,” katanya

Ditambahkan, untuk penerima bantuan BLT ini setiap peneriman kompensasi akan menerima langsung 2 bulan yakni September dan Oktober masing-masing Rp 150 per bulan. Total peneriman BLT sebesar Rp300.000 ribu ditambah dengan bantuan sembako sebesar Rp200.000 ribu.  Jadi setiap penerima BLT menerima sebesar Rp500.000 per orang.(May)

Komentar