Sebanyak 431 Peserta PPK Musi Rawas Ikuti Test CAT

Iklan detik Sumsel

Muara Beliti, Detiksumsel.com –Β Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas melaksanakan tahapan perekrutan test tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan sistem berbasis computer CAT yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Senin (6/12/2022).

Test CAT ini diikuti oleh sedikitnya 431 peserta dari 14 kecamatan yang ada dikabupaten Musi Rawas.

Salah satu anggota komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas Syarifudin saat diwawancarai awak media ia menjelaskan bahwa perekrutan PPK ini dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 6-7 Desember yang dibagi menjadi 5 sesi.

“Kami dari KPU Kabupaten pada hari ini melaksanakan test perekrutan PPK berbasis CAT yang mana test ini berlangsung 2 hari tanggal 6-7 Desember dan dibagi menjadi 5 sesi,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, Syarifudin juga menambahkan bahwa nantinya hasil dari test CAT bisa langsung dilihat oleh peserta test serta langsung diumumkan hasil dari kemampuan mereka dalam mengerjakan soal selama test tersebut.

“Dalam hal ini para peserta nantinya bisa langsung mengetahui hasil dari test mereka melalui aplikasi yang sudah kami persiapkan untuk peserta dan nantinya bisa langsung diumumkan oleh panitia serta ditempelkan di dinding informasi dan nanti akan kurang ambil 15 besar dari peserta yang lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” tutupnya

Komentar