Sebelum Digelar Cor Beton Menunggu Proses Adukan Molen | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Sebelum Digelar Cor Beton Menunggu Proses Adukan Molen

Pati, Detik Sumsel – Pembangunan jalan betonisasi yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, merupakan program TMMD reguler 111 Kodim Pati, saat ini sudah memasuki hari kesepuluh setelah dibukanya secara resmi. Mesin molen yang merupakan sarana pendukung pekerjaan terus berputar untuk menghasilkan cor beton. Kamis (24/06/2021).

Dalam pembuatan betonisasi jalan sebelum adonan beton digelar menunggu proses adonan cor beton dari molen selesai dibuat. Dikatakan oleh Sertu Kumedi bahwa membuat cor beton pada mesin molen ada proses pentahapannya, agar beton yang dihasilkan menjadi bagus.

Baca Juga :   Berantas Sarang Nyamuk dengan Bersihkan Got

“Cara membuat cor beton pada mesin molen yaitu di mulai dari kerikil, lalu pasir, dan kemudian semen. Pastikan takaran bahan-bahan pembentuk campuran beton sudah sesuai,” terangnya.

Kemudian dia menambahkan, agar tambahkan air sedikit demi sedikit ke dalam mesin molen hingga takarannya terpenuhi. Usahakan selama penuangan air, mesin tetap dalam keadaan berputar. Operasikan mesin tersebut hingga adukan beton yang di inginkan sudah selesai dibuat.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *