banner 728x250

Rumah Penjaga Kantor Dinas Perdagangan Sumsel Terbakar

Kebakaran di Wilayah Kantor Dinas Perdagangan Sumsel (foto: Haris Widodo)
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Warga Jalan Demang lebar Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang dihebohkan dengan api besar yang membakar sebuah rumah dengan konstruksi kayu di wilayah perkantoran Dinas Perdagangan Sumatera Selatan, Kamis (4/8/2022)pukul 22.30wib.

Belakangan diketahui rumah tersebut milik seorang penjaga Kantor Dinas Perdagangan Sumsel Resianto(39) yang saat itu sedang pergi keluar rumah.

Dari pantauan DetikSumsel.com terlihat kepulan asap hitam dan api membakar rumah Resianto, membuat warga sekitar berjibaku mengambil air guna memadamkan api.

Tak Lama kemudian 3 mobil pemadam kebakaran datang, mengeluarkan selang dan menyemprotkan air ke titik api yang terbakar. Hanya 30 menit, api berhasil dipadamkan oleh petugas.

Baca Juga :   Pemkab OKI Pertahankan WTP 11 Kali Berturut-turut 

“Kebakaran malam hari ini, ialah rumah penjaga kantor Dinas Perdagangan. Yang terjadi sekira 22.30wib, untuk penyebab sendiri akibat arus pendek listrik, dimana ada percikkan api dari atas rumah,”ujar Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan kepada DetikSumsel.com, Rabu(5/8/2022).

Ia mengungkapkan, tak ada korban jiwa pada kebakaran ini, namun dokumen penting milik korban tak dapat diselamatkan. Dari keterangannya Resianto, Istri dan keempat anaknya yang masih kecil sementara waktu menginap di gedung labor Dinas Perdagangan Sumsel

“Untuk dokumen yang terbakar, korban bisa melaporkan ke instansi terkait. Tapi, kalau tak bisa nanti kita bisa bantu,”Katanya.

Baca Juga :   Pertanyakan Nasibnya, Guru Honorer SD dan SMP Sambangi Kantor BKPSDM Palembang

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL