Sebut 300 Hektar Lahan di OI Terbakar, Kabut Asap Ancam Sumsel | Detik Sumsel
Pemprov
Berdasarkan pantauan dilapangan sampai Selasa (3/8) malam tim pemadam kebakaran yang terdiri dari Manggala Akni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Damkar, Polisi, TNI dan Masyarakat sekitar masih berjibaku dalam menjinakkan api.

Sebut 300 Hektar Lahan di OI Terbakar, Kabut Asap Ancam Sumsel

Indralaya, Detik Sumsel- Kebakaran hutan dan lahan(Karhutla) lagi-lagi terjadi. Kali ini Karhutla terjadi di dua desa yakni di desa Arisan Jaya, Kecamatan Pemulutan dan Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Indralya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Arisan Jaya Muhammad Abu menyampaikan, kebakaran lahan tersebut berasal dari lahan milik Atai yang berada di dekat jalan tol Palembang- Indralaya desa tersebut pada Senin,(02/08).

“Kebakaran ini terjadi sejak Senin sore, di tanah milik pak Atai. Semalam api sudah padam namun ternyata pagi tadi api tersebut merambat ke lahan lain dan sampai sore hari ini api belum dapat kita padamkan,” terangnya

Dikatakan Abu, sejauh ini api sudah membakar lahan lebih kurang seluas 300 hektar di dua desa yakni di Desa Arisan Jaya dan Sungai Rambutan.

Berdasarkan pantauan dilapangan sampai Selasa (3/8) malam tim pemadam kebakaran yang terdiri dari Manggala Akni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Damkar, Polisi, TNI dan Masyarakat sekitar masih berjibaku dalam menjinakkan api.(AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Pesan Rektor UIN RaFa ke 1.008 Wisudawan dan Wisudawati

Palembang, Detik Sumsel- Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *