Secangkir Kopi Pahit Menjadi Inspirasi Prajurit | Detik Sumsel
Pemprov

Secangkir Kopi Pahit Menjadi Inspirasi Prajurit

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Disela-sela waktu istirahat, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0714/Salatiga menyempatkan diri nongkrong di warung kopi di desa Sari mulyo, yang berjarak tak jauh dari lokasi sasaran.

Walau hanya berlangsung satu jam disaat istirahat, para prajurit bertukar cerita, ide dan gagasan sambil menikmati secangkir kopi.

Pelda Adi bersama Serda Agus anggota satgas MMD Kodim 0714/Salatiga nampak sedang berkoordinasi bersama sambil menikmati secangkir kopi, obrolan menjadi lebih enak, terasa lebih hidup.

“Di saat istirahat kita sempatkan untuk mampir di warung kopi, untuk berdiskusi terkait perkembangan kegiatan yang kami laksanakan dalam Program TMMD Reguler ke- 110 di Desa Ketapang ini,” ujarnya

Diungkapkannya, mengobrol di warung kopi sambil menikmati secangkir kopi membuat suasana dan koordinasi menjadi hidup,”Ini merupakan salah satu dari ajang silaturahmi yang merupakan bagian dari komunikasi sosial dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini bagian dari komunikasi sosial yang harus kami jalin, tidak saja dalam kegiatan dinas sehari hari, pada kegiatan TMMD pun, kami harus selalu menjalin silaturahmi dengan dengan sesama anggota satgas dan juga kepada warga dimanapun dan kapanpun kami berada,” katanya.(Pendim 0714/Salatiga)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *