Secara Simbolis, Harnojoyo Serahkan Bonus untuk Atlet Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Kamis (21/4) secara simbolis menggelontorkan bonus pada atlet Palembang, yang telah mengharumkan nama Kota Palembang dalam event pekan olahraga provinsi (Porprov) di OKU Raya. Diaman kontingen Palembang berhasil keluar sebagai juara umum.

Perjuangan atlet Porprov dan Peparprov dari Kota Palembang yang mampu menorehkan prestasi tak sia-sia, pasalnya Wali Kota Palembang, H Harnojoyo memberikan apresiasi bonus kepada atlet.

“Harus berbangga diri, sebab prestasi yang diraih itu merupakan buah hasil dari latihan dan kerja keras para atlet,” kata Harno usai menerima tamu undangan atlet Palembang, di Rumah Dinasnya, Kamis (21/4).

Dengan dihadiahi bonus sesuai harapanya Harnojoyo, ia meminta kepada atlet untuk berkembang hingga berprestasi ke kanca Internasional.

“Jangan terbatas hanya di provinsi, harus meningkat hingga nasional, dan bahkan internasional harus,”ujarnya.

Sebelumnya, melalui Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, sebanyak 386 medali berhasil dibawa pulang. Medali tersebut meliputi 347 medali dari Porprov dan 39 dari Peparprov.

Adapun 347 medali yang berhasil di bawa pulang dari Porprov tersebut meliputi 126 medali emas, 97 medali perak, dan 124 medali perunggu. Sedangkan untuk Peparprov berhasil membawa pulang 9 medali emas, 19 medali perak, dan 11 perunggu dengan tot 39 medali.

Kendati demikian, Isnaini mengatakan bahwa jumlah penerima bonus atlet tersebut sebanyak 731 orang. Sebab, dari cabang olahraga yang dipertandingkan berupa atlet ganda, regu kecil, hingga regu besar.

“Total yang menerima ada 731 orang, karena ada cabor itu yang ganda, beregu, atau kelompok ya,” jelasnya.

kemudian, terkait besaran bonus yang diterima, untuk perseorangan, atlet peraih medali emas Rp15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp7,5 juta. Sedangkan untuk atlet ganda, medali emas Rp10 juta, perak Rp7 juga, dan perunggu Rp6 juta.

Lalu ada atlet regu kecil 3-8 orang menerima bonus sebesar Rp5,5 juta untuk emas, Rp 4 juta perak, dan Rp2,5 juta perunggu. Regu besar 9-30 orang, medali emas Rp 4 juta, perak Rp2,5 juta, dan perunggu Rp1,5 juta.

Besaran bonus tersebut akan diberikan kepada setiap atlet berprestasi melalui akun rekening bank masing-masing.

“Tahun ini beda, kalau yang regu itu tidak kita berikan per regu melainkan tetap individu atau perorangan,” terangnya.(Ril)

Komentar