Sederhana, Ini Tips Kuryana Agar Tetap Bugar Saat Berpuasa | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Sederhana, Ini Tips Kuryana Agar Tetap Bugar Saat Berpuasa

Baturaja, Detik Sumsel — Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, namun Bupati Ogan Komering Ulu Drs Kuryana Aziz tetap semangat menjalankan rutinitas sehari, termasuk melakukan kegiatan Jumat bersih di Pasar Baru Baturaja.

“Kegiatan ini tetap kita laksanakan, sebenarnya puasa itu bukan jadi masalah dan alasan, kalau kita mau asal tidak terlalu kita porsir, kalau ini diliburkan nanti timbulnya jadi malas,”kata Kuryana.

Dikatakan Kuryana, untuk durasi kegiatan Jum’at bersih ini memang agak dikurangi, serta tidak terlalu memorsir tenaga. “Ya biasanya kita mulai jam 06.30 kalau bulan puasa kita mulai 07.30, selsainya jam 9,”ujarnya.

Ketika ditanya kiat apa yang dilakukan agar tetap segar saat menjalankan aktivitas selama bulan ramadhan, Kuryana mengatakan tidak punya kiat khusus, yang pastinya mengkonsumsi makanan yang bergizi saat buka dan saur.

“Serta yang paling penting itu air putih, banyak minum air putih saat buka dan saur, lebih bagus lagi kalau air putih hangat-hangat kuku,” Sebutnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini mengatakan kiat lainnya agar tetap segar yakni tidak minum air es sebab menurutnya mengkonsumsi air es dapat membuat tubuh menjadi lesu. “Jangan minum air ss sebab kurang baik untuk kesehatan,”tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Launching Buku dan Talkshow

Palembang, Detik Sumsel- Dimana penulis buku tersebut merupakan mahasiswa prodi MPI yaitu Saudari Desi Ratnasari, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *