Segera Lakukan Penataan Pedestrian Guna Keamanan dan Kenyamanan | Detik Sumsel
BNI"
Kadis PUPR Kota Palembang, Bastari Yusak

Segera Lakukan Penataan Pedestrian Guna Keamanan dan Kenyamanan

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kota Palembang, akan melakukan penataan pendestrian, agar nyaman dan aman digunakan pejalan kaki. Hal tersebut diutarakan Kadis PUPR Kota Palembang, Bastari Yusak melalui sambungan seluler, Jum’at (08/11).

Penertiban yang segera dilakukan ungkap Bastari, penertiban dan penataan utilitas kabel, pipa, sehingga tidak lagi menggangu. “Akan kita buatkan titik dan jalurnya, berada di bawah pedestrian atau bahu jalan dengan membuatkan fasilitas manhole, titik pengeboran peletakan utilitas pipa atau kabel,” jelasnya.

Diakuinya bahwa, setelah melakukan studi ke Pemprov DKI beberapa waktu yang lalu, Pemkot Palembang, mendapatkan sedikit gambar, tentang penataan. “Kita tertarik sama DKI karena, pembangunan pedestrian di DKI yglanh sangat pesat disemua ruas jalan, makanya kita belajar mulai dari Perencanaan, pembiayaan dan pelaksanaannya,”jelasnya.

“Kita juga belajar, pemanfaatan dan kerjasama pembiayaan oleh swasta seperti CSR, atau kompensasi pemanfaatan ruang dengan insentif dan desinsentif, Pemanfaatan ruang dalam pembangunan kota,” lanjutnya.

Untuk melaksanakan rencana tersebut jelasnya, PUPR akan membuat usulan perda rencana detail tata ruang kota. “Mohon doa, agar semuanya cepat terlaksana,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *