Seiring Berjalannya Kegiatan TMMD, Anggota TNI Menjadi Bagian Dari Warga Desa | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Seiring Berjalannya Kegiatan TMMD, Anggota TNI Menjadi Bagian Dari Warga Desa

Pati, Detik Sumsel — Sudah tidak asing lagi rasanya ketika kita melihat begitu banyaknya anggota TNI yang nampak berlalu lalang di satu desa yang menjadi sasaran program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. Selasa,(06/07/2021).

Desa Tamansari adalah desa yang menjadi pusat kegiatan program TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati, letaknya berada di ujung timur dari kabupaten pati, dan berada di dalam wilayah kecamatan Jaken.

Dari awal semenjak dimulainya kegiatan TMMD di desa ini, tidak jarang kita akan melihat pemandangan yang tidak biasa, dimana-mana ada terlihat anggota TNI yang berlalu lalang disana.

Baca Juga :   Rumah Tak Layak Huni Dibongkar Untuk Jadikan Rumah Sehat

Hal ini dikarenakan karena adanya kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati didesa Tamansari ini.

Adakalanya mereka juga menyempatkan diri singgah kerumah-rumah warga walau hanya sekedar njagong dan ngopi bersama. Mereka adalah anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati.

Bagi warga desa sudah tidak canggung lagi dengan kehadiran anggota TNI diwilayahnya, ketika diawal kegiatan ya memang banyak warga yang segan dan merasa canggung. Tapi seiring berjalannya waktu dan intensitas pertemuan yang sering terjadi, membuat mereka sudah seperti warga sendiri.

Baca Juga :   Demi Dekat dengan Warga, TNI Jadi Juru Potong Rambut Dadakan

“Dulu iya sebelum ada TMMD, kalau lihat TNI rasanya takut dan segan, tapi setelah adanya TMMD, dengan intensitas pertemuan yang hampir sering maka kita jadi kenal dan akrab, ya semua sudah seperti keluarga dan teman sendiri jadinya, ”Tutur Sukarmani(38), warga desa yang ikut berperan aktif dalam pembangunan jalan desa.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *